Samsung C9 Pro : Hasil Jepretan Kamera Dan Score Benchmark

 Spesifikasi

hasil jepretan kamera samsung c9 pro dan hasil benchmark

Samsung C9 pro sebenarnya bukan barang baru, pasalnya smartphone b esutan samsung ini telah lama meluncur di negeri Tiongkok dan India, rilis resminya sendiri telah dilakukan pada bulan november tahun 2016 lalu.

Namun di Indonesia sendiri Samsung C9 pro baru secara resmi muncul di bulan april 2017 ini. Samsung C9 pro merupakan salah satu smartphone yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia pasalnya C9 Pro memiliki spesifikasi yang sangat tinggi.

Dibekali dengan procesor sebanyak 8 inti (octa-core) buatan dari Qualcomm yaitu seri Snapdragon 653 dengan kecepatan clockspeed 1,95GHz dipadukan dengan RAM berukuran besar yaitu 6GB. Selain itu internalnya sendiri berukuran 64GB, jika merasa belum cukup bisa ditambahkan memori eksternal MicoSD hingga 256GB.

Tentu jika dilihat dari spesifikasinya tak perlu diragukan lagi kecepatannya. Walau bukan smartphone flagship, spesifikasi cukup mumpuni untuk kamu yang suka bermain gaming hingga yang suka install banyak akun sosmed sekaligus karena dibekali dengan processor yang cepat dengan dukungan kapasitas ram yang besar. Juga ditambah dengan prosesor grafik Adreno 510.

Dengan spesfikasi yang cukup tinggi tersebut tentu kita akan penasaran dengan hasil benchmark Samsung C9 Pro tersebut. Dan berikut beberapa hasil pengujian Banchmark dari samsung C9 Pro.

Geek banchmark

hasil geek benchmark samsung c9 pro

 

Antutu benchmark

hasil antutu benchmark samsung c9 pro

Nah yang menarik lagi dan tentu hal yang menjadi perhatian bagi pengguna smartphone di Indonesia adalah sektor kameranya. Karena memang di Indonesia sendiri banyak sekali yang suka selfie dan mengupload hasil foto mereka ke sosial media.

Kamera dari samsung c9 pro dibekali dengan resolusi 16MP baik untuk kamera bagian belakang maupun kamera bagian depan. Aperture atau bukaan lensanya cukup besar yaitu f/1.9 yang artinya kamera akan cukup baik saat digunakan dalam keadaan minim cahaya atau ditempat yang agak redup. Selain itu menariknya kamera depan dan kamera belakangnya memiliki lampu dual led flash.

Untuk merekam video kedua kamera dari samsung c9 pro, dapat digunakan untuk merekan video beresolusi maksimal 1920X1080 (full HD). Sementara untuk memotret foto resolusi maksimalnya adalah 4608×3456.

Yang sangat disayangkan adalah kamera samsung c9 pro tidak didukung dengan resolusi perekaman video 4K dan Slow motion. Bagi kamu yang suka merekam video untuk urusan publikasi yang membutuhkan video dengan detail yang sangat tinggi, tentu tidak adanya resolusi 4K pada jaman sekarang ini akan sangat tidak menyenangkan. Tapi buat kamu yang butuh perekaman video untuk urusan dokumentasi saja, sebenarnya resolusi Full HD sudah sangat baik dengan hasil yang cukup detail. Dan untungnya kamera samsung c9 pro telah dibekali dengan OIS atau fitur untuk meredam goncangan, sehingga perekaman video tidak akan blur ketika merekam sambil berjalan atau berkendara.

Berikut sample foto dari samsung c9 pro

hasil jepretan kamera samsung c9 pro

Nah bagi kamu yang ingin memiliki smartphone samsung dengan layar 6 inci beresolusi layar 1080p FHD dengan layar super amoled ini, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp.6,999,000. Berikut posting dari samsung official di Twitter samsung perihal harganya.

harga resmi samsung c9 pro di indonesia

Sedikit tambahan samsung C9 pro ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4000mAH, dengan perlidungan layar Gorilla glass 4. Ditambah dengan fitur seperti sensor fingerprint, usb type-C, serta android versi 6.0 marshamllow yang sepertinya akan mendapatkan update android versi terbaru Nougat.

Tags : hasil jepretan samsung c9 pro

Author: