Samsung Siapkan Teknologi Layar Lipat

 Berita
teknologi layar lipat

(Gambar : okezone.com)

Para produsen smartphone dunia terus mengembangkan inovasi terbaru di dalam produknya supaya bisa memenuhi kebutuhan para konsumennya. Tentang ponsel yang bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan, sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu produsen ponsel terbesar yaitu samsung, adalah salah satu produsen yang sedang mengembangkan ponsel yang memiliki inovasi terbaru. Yaitu dengan membuat ponsel yang memiliki layar yang bisa dilipat. Samsung pun sudah memiliki hak paten dari desain tersebut. Samsung mengajukan sejak April 2016, mengenai hak paten teknologi layar lipat yang bisa ditekuk atau dilipat selayaknya ponsel lipat pada zaman dahulu.

Ponsel yang menggunakan teknologi layar lipat tersebut dapat dilipat dan dibuka secara semi otomatis. Selain itu, pada saat ponsel dilipat, akan muncul layar tambahan yang ada di bagian luar. Pada awalnya samsung ingin mengungkapkan teknologi ponsel layar lipat ini pada tahun 2015, yang menurut mereka baru bisa di komersialkan pada tahun 2019. Hal ini karena penjualan ponsel layar tanpa bezel saat ini masih memiliki tingkat penjualan yang sangat baik. Sehingga untuk mengembangkan ponsel layar lipat, samsung merasa masih memiliki banyak waktu.

Pada tahun lalu, beredar kabar bahwa samsung memiliki rencana untuk merilis 2 buah ponsel dengan layar lipat di tahun 2017. Namun nampaknya samsung akan masih membutuhkan waktu untuk menyempurnakan teknologi layar lipat tersebut. Bahkan samsung juga baru mengungkapkan sekedar hak paten dan belum mengungkapkan konsep dari ponsel lipat ini secara lengkap. Sementara itu, lg yang juga merupakan kompetitor dari samsung sudah memamerkan prototype dari gadget layar sebesar 18 inci yang bisa dilipat. Lg pamerkan prototype tersebut di acara consumer electronic show di tahun 2016 yang lalu. Nampaknya ponsel yang menggunakan teknologi layar lipat sudah bukan hal yang mustahil, namun masih membutuhkan waktu untuk disempurnakan sehingga menjadi ponsel yang memiliki inovasi terbaru, namun juga kuat dan tidak mudah rusak. Untuk para pecinta gadget, nampaknya masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa menggunakan ponsel dengan teknologi layar lipat tersebut.

Author: