Liga 1 2020 Dihentikan hingga Mei

Soal Wacana Liga 1 2020 Bergulir Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Ketum PSSI

Setelah lama tak ada kepastian, PSSI akhirnya mengumumkan tanggal digulirkannya kembali Liga 1 dan Liga 2 2020. Dalam rilis yang diterima oleh situs berita sepakbola, Bola Nusantara ada berbagai pertimbangan yang membuat PSSI memutuskan untuk menetapkan tanggal tersebut.

Dalam surat SKEP/III/2020, PSSI menyebutkan bahwa bulan Maret, April, Mei, dan Juni adalah Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana terkait penyebaran virus Corona. Alhasil, PSSI menyebut situasi ini sebagai situasi force majeure.

Dalam surat itu pula, PSSI memutuskan untuk menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga 29 Mei 2020. Meski ditunda hingga 29 Mei 2020, jika Pemerintah Indonesia tidak memperpanjang Status Keadaan Darurat Bencana, maka Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dimulai kembali pada 1 Juli 2020.

Laman berita bola dunia, Bola Nusantara menjelaskan bahwa  PSSI seakan menunggu keputusan dari Pemerintah sembari mempersiapkan kompetisi kembali bergulir.

Namun, jika Pemerintah Indonesia menetapkan Status Keadaan Darurat Bencana yang berakhir pada 29 Mei 2020 diperpanjang, serta PSSI memandang situasi tak ideal, maka kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri dihentikan sejak pekan ketiga. Sementara untuk Liga 2 2020, dihentikan sejak pekan pertama.

Related Post

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Memiliki keturunan menjadi hal yang didambakan bagi sebagian pasangan yang baru saja menikah. Terdapat beberapa cara agar cepat hamil setelah menikah yang bisa kamu dan pasangan coba lakukan yang bisa

Cara membuat sabun cuci piring dirumah

Mencari resep mudah dan alami untuk sabun pencuci piring buatan rumah? Deterjen Pencuci Piring Buatan Rumah Lemon Segar ini menggunakan lemon asli, garam dan cuka untuk membuat deterjen pencuci piring

Perbedaan Microsd, Microsdhc Dan Microsdxc

Ekstensi atau akhiran kata SD, SDHC dan SDXC pada memori microSD hanyalah untuk membedakan besaran kapasitas daya tampung sebuah memori saja. Saat ini penggunaan data digital semakin besar, jika dahulu